Sekolah Bisnis Online

Bahaya Bisnis Ekonomi Pada Money Game

Dalam era modern apalagi digital yang hampir semua sekarang ini menggunakan teknologi tentunya sudah tak asing lagi bekerja dari rumah yang hanya bermodalkan handphone atau laptop. Untuk yang baru mengenal teknologi mungkin masih sangat asing dengan istilah Money Game ,padahal Money Game ini sudah pernah sampai diberitakan distasiun televisi. Apa bahaya sih Money Game ini kok sampai viral? Tapi apasih Money Game itu?

Jadi sebenarnya, Money Game adalah salah satu kegiatan yang menghasilkan uang atau kegiatan menggandakan uang dalam waktu yang begitu sangat singkat dalam praktiknya pemberian bonus diambil dari saat penambahan atau perekrutan anggota baru, dan bukan dari penjualan produk.

Dalam istilah agama apalagi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mendefinisikan bahwa money game ini adalah haram, bisa juga dikaitkan dengan kasus penipuan online. Sekilas money game ini mirip dengan sistem Multi Level Marketing atau MLM. Akan tetapi, ternyata tidaklah sama kenyataannya money game lebih banyak membawa kerugian. Tentunya data pribadi pun sangat mudah diambil diakses oleh orang yang iseng dan tidak bertanggung jawab, bisa juga dipergunakan hal yang negatif yang tidak diinginkan.

Bisnis ekonomi money game ini lebih berfokus pada berapa banyak orang yang direkrut serta menyetor sejumlah uang untuk kemudian terbentuk format. Sedangkan keuntungan dihitung dari sistem recruiting hingga terbentuknya suatu format tertentu. Tapi menariknya upline lebih mementingkan untuk merekrut anggota baru atau downline.

Semakin banyak seseorang merekrut anggota baru maka semakin banyak pula bonus atau komisi yang kamu dapatkan. Bahkan ada juga yang menggunakan mata uang Dollar lalu ditukarkan dengan Rupiah. Banyak orang yang begitu mudah diiming-imingi akan mendapatkan bonus yang banyak padahal skema kegiataan ini sangat berbahaya bahkan dikatakan ilegal. Ada ancaman serius yang diberlakukan oleh peserta bisnis game money ini, berupa sanksi, denda dan bahkan sampai pada hukuman penjara. Tahun 2014 lalu, DPR melalui RUU Perdagangan dalam pasal 9 juga sudah jelas melarang bisnis seperti ini.

Alih-alih diawal anda akan diimingi akan mendapatkan keuntungan besar, kenyataannya justru anda akan menerima banyak kerugian karena sitem money game yang diawal disuruh membayar sejumlah uang padahal kalian akhirnya tidak mendapatkan untung sama sekali. Ada banyak macam sistem money game ini tidak hanya investasi bodong tapi banyak aplikasi yang tersebar luas begitu mudah diakses dan juga bisa dikatakan dengan istilah money game. Jadi, sekarang kalian sudah paham akan istilah money game ini berhati-hatilah dalam mencari uang lewat online, apalagi hidup dizaman era serba digital sekarang ini. Jangan begitu mudah terpengaruh dengan hasil bonus atau komisi uang dengan jumlah yang besar.

Recent Post

Mengelola Tim dengan Efektif

Mengelola Tim dengan Efektif

Mengelola Tim dengan Efektif di Lingkungan Kerja yang Terus Berkembang: Kunci Keberhasilan Kepemimpinan Dalam menghadapi lingkungan kerja yang terus berkembang, pemimpin harus beradaptasi dengan cepat,

Read More »
Scroll to Top