pelatihan leadership
0 student

Pelatihan leadership atau pelatihan kepemimpinan merupakan sebuah rangkaian pelatihan yang didesain sedemikian rupa agar para peserta memiliki jiwa dan praktik kepemimpinan yang baik. Mengapa hal ini penting? Karena sosok pemimpin sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi. Namun, tidak semua orang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik yang dapat mengayomi, mendukung, mengatur serta mengelola anggotanya dengan baik.

Oleh karena itu, dengan melalui pelatihan ini diharapkan akan hadir berbagai leader-leader baru yang mampu bekerjasama dengan anggotanya dengan sangat baik. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pekerjaan sehingga tujuan besar bersama dapat diperoleh.

Memiliki pemimpin yang baik akan berpengaruh kepada anggota tim yang kompak dan solid. Karena, dengan pemimpin yang tepat maka tujuan besar organisasi dapat dicapai dengan lebih baik dan lebih cepat.

Program Pelatihan Leadership

Program pelatihan kepemimpinan yang ada di bawah ini berpengaruh besar kepada individu masing-masing. Dengan mengikuti program yang ada, Anda diharapkan dapat menjadi pemimpin yang baik dan dapat merangkul tim untuk memperoleh tujuan yang besar. Adapun program-program yang disediakan oleh Grapadikonsultan antara lain:

  • Pelatihan proyek antara pemimpin dengan anggota tim
  • Pelatihan komprehensif tentang kepemimpinan
  • Pelatihan kepemimpinan efektif dan lainnya

Selain mengikuti berbagai jenis pelatihan di atas, Anda sebagai calon leader juga harus memiliki insight yang baik akan anggota tim sendiri. Insight ini dapat digunakan untuk memotivasi anggota agar dapat memiliki kinerja yang lebih baik dari biasanya.

Anda bisa melakukan beberapa hal untuk memacu motivasi tersebut, seperti:

1. Mengenal Pribadi Anggota Tim

Salah satu cara untuk memacu motivasi anggota adalah dengan mengenal kepribadian semua anggota tim. Karena setiap orang memiliki masalah, kelebihan dan kelemahan yang berbeda. Jadi, dengan mengetahui hal ini Anda dapat memberikan motivasi yang berbeda pula namun sesuai dengan pribadi anggota Anda.

Hal ini sangat baik dan bermanfaat, karena Anda tidak hanya mengenal anggota dengan lebih baik. Tetapi juga membuat anggota merasa lebih diperhatikan. Hal ini akan memacu semangat dan kepercayaan dirinya sehingga dapat bekerja dengan lebih baik.

2. Memberikan Ruang Untuk Berkembang

Selain mengenal anggota tim Anda juga bisa memberikan motivasi kepada tim dengan memberikannya ruang untuk berkembang. Setiap orang tentu memiliki ketertarikan yang berbeda. Contohnya saja seorang desaign grafis bisa saja memiliki minat pada olahraga. Jadi, salah satu cara memotivasinya adalah dengan mengadakan alat olahraga ringan di kantor seperti meja pingpong atau barbel untuk setiap karyawan.

3. Melakukan Dialog Secara Rutin

Cara lain yang dapat dilakukan semua leader untuk menjaga motivasi timnya adalah dengan melakukan dialog atau ngobrol secara rutin. Tentu hal ini tidak bisa disamakan saat sedang mengadakan rapat serta ketika bertemu di restoran. Melakukan obrolan ringan kepada tim akan membuka diri mereka kepada Anda.

Anda pun dapat mengenal tim dengan lebih baik selain itu akan memunculkan hubungan kedekatan. Hal ini mungkin dianggap sederhana, namun hal kecil seperti berdialog dengan anggota tim dapat memberikan dampak besar kepada pekerjaan.

Karena terbukanya anggota akan membuat mereka merasa nyaman. Terlebih jika Anda mampu memberikan bantuan moral atau bahkan menyelesaikan masalah mereka. Hal ini dapat memberikan impresi yang lebih baik kepada Anda serta dapat mencegah stres karena tekanan pekerjaan.

Pihak Yang Ikut Pelatihan Leadership

Sebenarnya siapa saja dapat mengikuti pelatihan ini terlepas dari profesi, usia dan kepentingan masing-masing. Namun, hal ini akan menjadi semakin penting bagi mereka yang memiliki posisi sebagai:

  • Eksekutif
  • Pemimpin perusahaan atau organisasi
  • Mahasiswa dan lainnya

Mengikuti pelatihan sangatlah mudah. Karena Anda akan dibimbing oleh trainer yang ahli dibidangnya sehingga kemampuan leadership Anda dapat berkembang dan memberikan efek yang lebih baik kepada tim.

 

Kurikulum kosong

Instructor

Rp 1,500,000.00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *