Sekolah Bisnis Online

Sarana Promosi Terbaik dari Jasa Studi Kelayakan Bisnis

jasa studi kelayakan bisnis

Pemasaran dan promosi merupakan hal penting dalam sebuah bisnis. Karena, tanpa adanya hal tersebut maka produk dan jasa yang Anda tawarkan tidak akan sampai ke customer. Namun, tidak semua bentuk promosi dapat Anda lakukan. Oleh karena itu, jasa studi kelayakan bisnis dapat membantu Anda dalam membuat promosi yang tepat.

Karena dengan promosi yang tepat maka Anda bisa menghemat biaya marketing sekaligus memaksimalkan efek pemasaran tersebut. Akibatnya, produk dan brand mudah dikenal masyarakat. Pada akhirnya, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan karena penjualan produk dan jasa meningkat drastis.

Jasa Studi Kelayakan Bisnis: Berbagai Sarana Promosi

Jasa pembuatan studi kelayakan bisnis memiliki berbagai pertimbangan dalam menilai sebuah rencana bisnis. Salah satu hal yang harus pakar ini periksa adalah pemasaran serta promosi yang ada. Menurut para pakar ini setidaknya terdapat 4 bentuk sarana promosi yang dapat Anda pakai, yaitu:

1. Adverstising

Periklanan merupakan bentuk promosi yang paling umum dan sering dipakai para pengusaha. Iklan bisa Anda lakukan di mana saja karena medianya cukup banyak, seperti koran, televisi, radio, pamflet, baliho, videotron, feed instagram, dan lainnya.

Semua bentuk iklan ini tentu memakan biaya tertentu. Pastinya membuat iklan di tv atau radio akan lebih mahal daripada media cetak. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan hal ini terlebih dahulu sebelum membuat iklan.

2. Promosi

Bentuk lain yang sering dipakai adalah promosi. Promosi penjualan bisa dilakukan pemilik usaha untuk menggenjot penjualan dan menarik perhatian publik. Promosi ini biasa diberikan pada awal pembukaan usaha. Tujuannya agar customer ingat dan mau mencoba produk dan jasa yang baru buka tersebut.

Setelah itu, banyak juga praktik promosi yang berkaitan dengan tanggal tertentu seperti lebaran, natal, akhir tahun dan lainnya. Karena, tanggal tersebut merupakan hari istimewa sehingga masyarakat ingin sesuatu yang baru dan para pengusaha jeli dalam mencium peluang pada hari tersebut sehingga mereka memberikan promo yang menarik.

3. Publisitas

Mengenalkan produk dan jasa kepada publik sebenarnya susah-susah gampang. Anda bisa membuat iklan namun keberhasilannya tidak bisa Anda ukut. Cara lain yang dapat Anda gunakan adalah dengan endorse kepada artis instagram atau artis papan atas Indonesia.

Biasanya review produk akan ada saat endorse, sehingga calon customer segera menyadari kelebihan dan fungsi dari produk tersebut. Jika publisitas ini berhasil maka penjualan Anda akan meningkat tajam.

4. Personal Selling

Pengalaman menjual dan membeli langsung juga menjadi bentuk pomosi lainnya. Secara sadar atau tidak setiap bisnis pasti memberikan pelayanan terbaik dengan keramahan dan senyuman. Customer yang memakai jasa mereka akan merasa nyaman dan mungkin akan memakai produk atau jasa itu kembali.

Jika pelayanan yang ada buruk maka konsumen akan lari dan beralih ke pesaing Anda.

Itulah 4 sarana promosi yang disarankan oleh jasa studi kelayakan bisnis. Anda bisa memakai salah satu atau ke-empatnya sekaligus. Namun, pastikan promosi yang Anda lakukan efektif dan tertuju pada target pasar masing-masing.

Recent Post

Mengelola Tim dengan Efektif

Mengelola Tim dengan Efektif

Mengelola Tim dengan Efektif di Lingkungan Kerja yang Terus Berkembang: Kunci Keberhasilan Kepemimpinan Dalam menghadapi lingkungan kerja yang terus berkembang, pemimpin harus beradaptasi dengan cepat,

Read More »
Scroll to Top