Tips Promosi Melalui Social Media

Putri Larasati Februari 7, 2019 0 Comments

Di era serba digital ini, strategi pemasaran yang dilakukan para penggiat bisnis tak lagi terpaku pada promosi yang itu-itu saja. Seiring berkembangnya teknologi pun menciptakan wadah untuk mempromosikan produk Anda menjadi lebar dengan adanya social media yang semakin bertebaran. Bahkan dengan memanfaatkan akun social media sebagai wadah promosi pun dapat merampingkan biaya yang dikeluarkan untuk bisnis Anda. (Baca juga : Strategi pemasaran mudah minimalisir pengeluaran)

Dilihat dari beebrapa tahun ke belakang hingga saat ini setidaknya ada 3 social media yang tersorot memiliki banyak pengguna dan dijadikan sebagai akses untuk promosi produk bisnis paling banyak yaitu facebook, instagram, dan youtube. Mungkin Anda adalah salah satu penikmat dan pengguna aktif ketiga akun tersebut. Jika, iya maka hal ini adalah langkah tepat untuk mengembangkan bisnis Anda tersebut sebab strategi pemasaran dengan menggunakan social media juga bisa lebih cepat merangkul konsumen sebab tak terbatas pada jarak dan waktu. Pangsa pasar produk Anda akan semakin melebar, apalagi jika kualitas produk yang ditawarkan dengan kualitas bagus.

Berikut tips promosi melalui social media :

1.. Mengadakan Giveaway/Kuis/Kontes

Ini adalah cara paling ampuh untuk mempromosikan produk Anda sebab semua pengikut Anda akan berlomba untuk memenangkannya, sehingga hal ini akan berdampak pada perluasan konsumen Anda. Hal ini terbukti ampuh untuk memperkenalkan produk yang Anda tawarkan di social media yang Anda pakai

2. Posting konten menarik

Memposting konten-konten yang menarik juga dipercaya bisa merambah pasar, membuat target pasar bertambah. Konten-konten menarik bisa meliputi pengetahuan, video tutorial, dan lain sebagainya.

3. Gunakan fasilitas iklan di social media

Hal lainnya yang wajib Anda lakukan untuk meningkatkan pasar Anda adalah menggunakan fasilitas iklan yang ada di social media sebab akan banyak pengguna aktif social media tersebut yang akan melihat produk yang Anda iklankan. Misal, facebook Ads. (Baca juga : Facebook Ads dan Google Ads jadi primadona)

4. Masuk ke komunitas terkait

Mengikuti atau bergabung dengan komunitas-komunitas terkait dengan produk yang Anda tawarkan menjadi alternative lainnya untuk mempromosikan produk Anda sebab dengan masuknya akun social media Anda ke komunitas terkait akan menarik minat dan perhatian pengguna lainnya yang mengakibatkan bertambah pula jangkauan konsumen Anda nantinya.

Demikianlah tips promosi melalui social media yang bisa Anda terapkan. Namun, selain itu, ada beberapa hal lainnya yang harus Anda perhatikan agar tidak mengganggung orang lain yang melihat gaya promosi Anda. Berikut rangkumannya.

  • Biarkan Akun social media dikunjungi banyak pengguna lain, jangan menggunakan akun privat sebab akan menimbulkan rasa malas untuk mengenal produk apa yang Anda tawarkan
  • Jangan membiasakan diri Anda melakukan spam di kolom komentar akun orang lain. Ini akan menimbulkan hilangnya respect orang kepada akun Anda
  • Jangan memposting secara missal per harinya, biasakan posting terjadwal agar mereka mengetahui secara konsisten jam berapa mereka bisa melihat produk yang Anda tawarkan.

Ayo, tambah strategi pemasaran Anda dengan menggunakan promosi melalui social media! Jangan tunda, rasakan manfaatnya secara langsung!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang Di Grapadi Konsultan
WhatsApp
ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanPortugueseSpanish